Senin, 25 Februari 2013

DARI KTP HINGGA BLACK BOX UNTUK PENYELENGGARA NEGARA

MEMPERPENDEK NOMOR KTP

Nomer KTP yg ada sekarang terlalu berlebihan jumlah digitnya. Setidaknya bisa diperbaharui mengadopsi Nomer Polisi kendaraan bermotor.
Misal Penduduk Surabaya No. KTP Cukup L yy nnnn cc
maksudnya
           L = Penduduk Surabaya,
         yy = tahun kelahiran,
     nnnn = angka acak yg bisa dipesan oleh pemilik KTP dg biaya pemesanan yg masuk dalam kas daerah. nnnn hanya 4 digit, karena angka pertambahan penduduk tiap desa/kelurahan tidak akan melebihi 4 digit angka yg diacak.
          cc = kode desa/kelurahan.

Meskipun angka acak sama, tentu tahun kelahiran dan kode kota berbeda. 
Hal ini bisa menghemat 7 digit dari jumlah No. KTP yg semula 16 digit dan bisa sebagai alternatif sumber pendapatan daerah.

PENYERDERHANAAN KEPENTINGAN

Satu penduduk hanya dengan satu No. KTP yang menjadi satu dengan No. Jaminan sosial, No. Pajak, No. STNK, Rek. Listrik, Rek. Air, No. Parkir dan nomer2 lain yg berhubungan dengan pendapatan negara. Single Identity Number (SIN) bisa menerapkan sidik jari bagi seluruh warga negara. Ada banyak manfaat yg bisa diperoleh dg sistem SIN, karena dalam waktu singkat negara bisa melakukan pendataan secara sistematis diantaranya untuk keperluan pemilihan umum, statistik dan efektifitas pajak. Pajak progresif benar2 bisa diberlakukan dan secara signifikan menambah pendapatan negara.

KULIT LUMBA LUMBA DAN PERNAFASAN ONTA, UNTUK KEMAJUAN OLAHRAGA INDONESIA

Kulit lumba-lumba yang mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga lumba-lumba dapat berenang dengan sedikit hambatan air.Karena itulah perlu dipertimbangkan sebagai formula awal untuk menciptakan baju renang untuk atlet renang Indonesia, sehingga para atlet renang kita berjaya di kemudian hari.

Pada morfologi pernafasan unta, sistem respirasinya meninggalkan sedikit sekali jejak uap air. uap air yang keluar dari paru-paru diserap kembali oleh tubuhnya melalui sel khusus yang terdapat di hidung bagian dalam, membentuk kristal dan suatu saat dapat diambil kembali. Sistem ini bisa diaplikasikan untuk para olaragawan kita terutama olahraga yang membutuhkan dukungan stamina yang bagus, dengan memanfaatkan sistem pernafasan pada unta, sehingga energi bisa dihemat seefektif mungkin.

BLACK BOX UNTUK PENYELENGGARA NEGARA


Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada para penyelenggara negara, mungkin hormon endorfin kami terlalu berlebihan sehingga IQ menjadi rendah, namun bersyurkur kiranya hormon tersebut mampu memicu perasaan untuk selalu tetap senang.

Seandainya setiap penyelenggara negara di lembaga eksekutif, yudikatif dan legislatif setetelah membaca sumpah jabatan lalu bersedia untuk dipasang chip yg mampu merekam track record beliau (semacam black box pada tiap pesawat terbang), hal ini mempermudah melakukan pembuktian terbalik sehingga bisa dihindarkan petaka gelap berlapis - lapis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar